/

06 April 2011

Sifat Istri yg disukai Suami

Pertengkaran dalam rumah tangga, sering banyak sekali pemicunya, salah satu faktornya adalah sikap istri yang tidak di sukai suami.

Berikut sifat istri yg di sukai suami :

The Good Wife: The First Season
1. Santun dan beretika
Istri sebaiknya bisa berbicara dengan sopan, sejuk dan menyenangkan, apalagi saat suami lagi banyak masalah di kantornya.
Apabila ada masalah, juga harus di bicarakan dengan baik dan penuh etika, cari waktu yang tepat membicarakannya, sehingga solusi bisa di dpt tanpa ada emosi yg menimbulkan pertengkaran.

2. Hemat
Hemat bukan berarti pelit, tetapi tahu aturan mana yang lebih penting utk di beli sesuai dengan situasi, kondisi dan fungsinya. Unsur kesenangan menjadi alasan terakhir, namun tidak sering – sering membeli yg tdk perlu utk sekedar alasan “ suka “ saja.

1001 Things Happy Couples Know About Marriage: Like Love, Romance & Morning Breath3. Jujur
Berkata apa adanya, akui bila memang ada kesalahan,namun pilih waktu yang tepat utk mengatakannya. Ini lebih baik daripada suami tahu kebohongan kita dari orang lain.

4. Mandiri
Tunjukkan bahwa tidak segala sesuatunya istri harus minta bantuan suami. Atau minta bantuan dan pelajari bila kita mampu, shg lain waktu kita bisa sendiri.



5. Pintar
Jadilah istri yang pintar, apalagi bila kepintaran kita itu berhubungan dengan hal – hal yang disukai suami dan juga untuk kebaikan keluarga.
How to Survive Your Marriage: by Hundreds of Happy Couples Who Did and Some Things to Avoid, From a Few Ex-Spouses who Didn't (Hundreds of Heads Survival Guides)Contoh : Pintar mencari bisnis sampingan selain mengurus rumah tangga , atau pintar menyajikan menu – menu yang menyehatkan dan di sukai oleh suami/anak – anak, dll


6. Perhatian
Care pada segala sesuatu yang terjadi pada suami juga keluarga. Saat suami lagi butuh dukungan atau semangat kita mampu memberikannya.Tetapi jangan over juga, karena segalanya yang berlebihan itu tidak akan di sukai.



7. Tidak cemburu berlebihan
Marriage Counseling - Relationship Therapy For Couples Seeking Happy, Healthy UnionsCemburu boleh saja, bukannya tidak normal kalau tidak punya rasa cemburu, namun jangan berlebihan, tanyakan baik – baik bila ada sesuatu yang membuat anda cemburu, cari saat yang tepat, jangan keburu emosi dulu, penuhi rasa cemburu anda dengan dugaan positif, lalu pikirkan dengan baik jawaban dari suami.
8. Tidak menuntut yang berlebihan
Lihat kemampuan suami anda, bila tuntutan anda terlalu tinggi dan berlebihan, anda boleh tetap mengungkapkannya sebagai mimpi2 atau keinginan anda, bukan sebagai sesuatu yang menekan suami utk memenuhinya. Sisi baiknya, ini akan memacu suami anda utk lebih semangat lagi bekerja. Tetap ikhlas bila mimpi/keinginan itu belum dapat tercapai.

Jadi, untuk para istri – istri, ingatlah kata pepatah “ di samping/dibelakang suami – suami yang sukses selalu ada istri – istri yang hebat “

Tidak ada komentar: