/

31 Maret 2011

Diet Setelah Hamil

Granny's Diet after Pregnancy (GRANNY'S DIET SERIES)Untuk Ibu yang baru melahirkan dan sedang menyusui, jangan terlalu bingung untuk segera menurunkan berat badan dengan cepat, tapi boleh kalau hanya perlahan, mengingat hal ini akan berdampak pada bayi kita.
Perhatikan saja hal – hal berikut ini :
1. Tetap makan 3 kali sehari, dengan asupan gizi yang cukup, hanya porsinya saja yang di kurangi sedikit
2. Komposisi makanan = 50% sayuran yang beragam + 25% makanan berprotein (ikan/udang/ayam/daging dll) + 25 % makanan karbohidrat ( nasi, kentang,roti dll )

The 100 Healthiest Foods to Eat During Pregnancy: The Surprising Unbiased Truth about Foods You Should be Eating During Pregnancy but Probably Aren't3. Tetap wajib minum susu 2 kali sehari , pilih susu yang rendah lemak dan tinggi kalsium
4. Hindari/Kurangi mengolah makanan dengan MENGGORENG, juga yang memakai/mengandung minyak/kolesterol tinggi seperti santan yang di panasi berkali – kali

5. Hindari Junkfood/fast food juga snack/cemilan olahan
6. Bila lapar atau ingin nyemil , sebaiknya makan buah – buahan ( pisang, apel, mangga dll ) atau cokctail buah dan salad juga baik.
The Pregnancy Diet
7. Usahakan banyak bergerak sebagai pengganti olahraga , apalagi bagi mereka yang menggunakan baby sister.

8. Bagi ibu yang merawat bayinya sendiri, tanpa berdiet pun, tubuh akan susut dengan sendirinya,namun tidak secara langsung tapi secara perlahan.
I Can't Believe It's Yoga For Pregnancy and AfterCukup dengan kurangi/hilangkan kebiasaan ngemil snack yang biasa dilakukan saat hamil, ganti saja dengan buah – buahan dan kacang – kacangan atau salad.

Ok bunda, jangan bingung dan stres dengan tubuh anda yang melar, cukup perhatikan dan disiplin dengan point – point di atas , karena stress tdk akan membuat tubuh anda cepat langsing, tetapi malah akan membawa pengaruh buruk pada anda dan bayi anda,terutama berpengaruh pada kuantitas dan kualitas air susu , keep happy Mom.

Tidak ada komentar: