/

21 Maret 2011

Plus Minus Melajang

Single: The Art of Being Satisfied, Fulfilled and IndependentOpi bilang SINGLE IS HAPPY....TAPI apa benar begitu...tidak sepenuhnya seperti dalam syair lagu...lalu apa Plus minusnya menjadi Single....?

SISI POSITIF : Plus

1. Punya kesempatan seluas - luasnya untuk bisa mengaktualisasi diri tanpa hambatan, atau larangan/keluhan dari pasangan.Terutama dalam hal PEKERJAAN.

2. Sisi pergaulan sosial tidak terbatasi.Baik dalam hal pilihan teman maupun kalangan yang di anggap tepat.

3. Sisi financial, sangat nyaman, karena tidak harus berbagi dengan siapapun, tanpa beban berapapun pendapatan yang di terima.

If I'm So Wonderful, Why Am I Still Single?: Ten Strategies That Will Change Your Love Life Forever4. Sisi emosional, punya keleluasaan untuk mengembangkan aspek emosi pada lingkungan yang mendukung, keluarga, kerabat ataupun teman


SISI NEGATIF  : Minus

1. Harus siap mental.Terutama dengan nilai traditional yang masih melekat dalam keluarga yaitu desakan utk segera mengakhiri masa lajang atau di anggap tdk laku2.

2. Intensitas emosional heteroseksual terbatasi.Status lajang tidak memungkinkan seorang wanita mengungkapkan kebutuhan seksualnya secara tuntas.


Bridging The Generation Gap3. Secara Sosial, bila pada akhirnya menikah dan punya anak, maka memungkinkan terjadinya "generation Gap".ini bermasalah bila sejak awal tdk di cermati.


4. Secara Finansial seorang lajang harus mengelola dengan seksama pendapatan ataupun pengeluarannya sendiri.

Tidak ada komentar: