/

23 Februari 2011

Tampak Lebih tua dari Usia

How Not to Look Old: Fast and Effortless Ways to Look 10 Years Younger, 10 Pounds Lighter, 10 Times BetterWajah tampak lebih tua dari Usia??
Apa gejala penuaan dini pada remaja??
Apa penyebab & solusinya??
Apa pula Rahasia tetap Awet Muda??

 
Banyak kita lihat adiknya di kira kakaknya, ada pula anaknya di kira adiknya, yang lebih parah lagi, pasangannya di kira adiknya, kenapa bisa seperti itu, apakah ada yang salah pada cara hidup kita?


GEJALA PENUAAN terasa dalam bentuk sbb :

1. Penurunan kemampuan dalam mencium bau.
2. Kekuatan otot wajah & lengan menurun, nampak menggelantung.
3. Kilau rambut mulai berkurang, dan gampang rontok.
4. Kuku mudah rapuh dan tidak berkilau.
5. Kulit tampak kering, mulai kurang kenyal/elastis.
6. Muncul keriput – keriput kecil.
7. Tekanan darah gampang meninggih.
8. Berkegiatan sebentar nafas sudah cepat ngos – ngosan.

KOK BISA kena PENUAAN, apa PENYEBAB & SOLUSI nya :
1001 Little Ways to Look Younger
1. Rusaknya DNA ( Asam DeoksiriboNukleat )

Penyebab :
DNA rusak karena polusi,polusi menyebabkan sel terdisintegrasi, contoh : polusi asap rokok , polusi zat aditif makanan, polusi suara , polusi asap kendaraan, polusi asap pembakaran dan lain – lain. Sebenarnya DNA di lengkapi dengan mekanisme perbaikan mandiri, tapi tetap saja ia tak sanggup menghadapi problem ini, dan akhirnya sel tersebut mati.

Solusinya :
- Hidup dan bekerja di lingkungan yang sehat dan bebas dari polusi zat – zat kimia.
- Gunakan masker penutup hidung saat berkendara di jalan yang macet.
- Baca komposisi pada produk makanan jadi, lihat jumlah zat aditifnya.
- Gunakan selalu makanan yang segar.
- Jangan sering makan di luar, agar zat aditif tdk menumpuk, masak sendiri lebih sehat.
- Hindari asap rokok, apalagi berada dalam ruangan yang pekat dengan asap rokok, pasang larangan merokok dalam ruangan, terutama ruang ber AC.

2. Aktivasi GEN

Penyebab :
terjadi karena sekumpulan asam nukleat yang menentukan jejak genetik yang mempercepat proses penuaan.

Solusinya : Dengan mengkonsumsi asam amino dalam jumlah yang cukup, terutama dari sumber nabati yang rendah lemak.Contohnya : Biji – bijian, gandum, kacang – kacangan, buah – buahan dan sayuran.

3. JAM BIOLOGIS dalam tubuh kita.
20 Years Younger: Look Younger, Feel Younger, Be Younger!
Penyebab :
siklus alami dari jam biologis yang menentukan berapa kali sel dapat membelah, dan kapan dia mati. Lamanya pembelahan dan cepatnya mati tanpa ada sel pengganti baru inilah yang menyebabkan penuaan.

Solusinya :
hindari mengkonsumsi senyawa – senyawa yang menyebabkan hal di atas, yaitu senyawa yang bersifat korosif/berespon negatif pada jam biologis kita, batasi pemakaiannya secukupnya saja, jangan berlebihan, yaitu : Gula , Garam , Kopi.

4. Sistem IMUNITAS tubuh.

Penyebab :
Sistem imunitas bertanggung jawab atas pertahanan terhadap infeksi. Di dalam masing – masing tubuh terdapat tingkat imunitas yang berbeda – beda, karena hal ini alami dari tubuh kita.

Solusinya :
Memperkuat sistem imunitas ini , dengan mengkonsumsi buah dan sayuran segar seperti : Jeruk dan Asam, karena banyak mengandung bioflavonoid dan asam askorbat yang dapat memperkuat sistem imunitas.

5. OTAK

Penyebab :
Karena Otak adalah pengendali, yang mengendalikan detak jantung, sampai hal yang komplek seperti Perasaan dan Proses belajar.Sel otak tidak seperti sel lain daam tubuh yang mudah membela dan memperbarui diri, sel otak tidak digantikan sebanyak yang di perlukan.

Solusinya :
Mengkonsumsi nutrisi yang bisa membuat otak Terpelihara, yang mengandung KOLIN, karena zat ini bekerja dengan memperkuat transmiter syaraf otak, juga meningkatkan impuls saraf dan respon tubuh.
Kolin banyak di temukan dalam Kacang kedelai dan biki bunga matahari.

Looking Younger: Makeovers That Make You Look as Young as You Feel
6. Kelenjar TIMUS

Penyebab :
Kelenjar Timus menghasilkan hormon timosin, dan hormon ini di perlukan untuk memproduksi limfosit. Sedangkan imfosit adalah salah satu bentuk dari sel darah putih penghasil antibodi yang bisa melawan virus & bakteri. Secara alami kelejar timus akan mengecil setelah masa puber.

Solusinya :
Pemeliharaan yang baik dengan mengkonsumsi banyak asam amino akan menstimulasi kelenjar timus. Selain pada daging, asam amino juga terdapat pada kacang polong, pasta, biji-bijian, dan kacang – kacangan.

Jadi kesimpulannya adalah Syukuri yang anda miliki....dengan menjaga & memeliharanya dengan baik....

Tidak ada komentar: